Selasa, 28 Mei 2013

Perlengkapan Makan Hamster

Hallo Sahabat para penyayang hamster! Kami kembali lagi dengan tips mengenai hamster, kali ini kita akan membahas perlengkapan makan bagi hamster. Hamster merupakan hewan rodensia omnivora (pemakan tumbuhan maupun hewan). Ada beberapa kebiasaan yang perlu kita cermati dalam cara makannya.

Hamster memang omnivora, namun makanan sehari-harinya banyak berupa biji-bijian dan kacang-kacangan kering seperti biji bunga matahari, biji jagung, biji kacang hijau, biji padi, bahkan pelet. Hamster memiliki kebiasaan makan yang higienis yakni ditempatkan di suatu tempat tertentu agar tidak mengganggu aktifitas lainnya, oleh karena itu diperlukan tempat makan hamster. Bentuk tempat makan hamster bermacam-macam, ada yang berupa mangkuk bahkan dispenser.

Hamster juga memerlukan minum, oleh karena itu sang pemelihara jangan lupa untuk memberikannya tempat minum. Perlu diingat, tempat minum tidak boleh berupa kolam penampungan air, karena dikhawatirkan hamster akan tercebur dan mengalami hipotermia (karena badan hamster tidak tahan air), karenanya diperlukan tempat minum berupa botol yang bisa dipasang dikandang dengan cara diikat atau diselipkan. Berikut rangkuman perlengkapan makan hamster, semoga bermanfaat ya:

Gambar perlengkapan makan hamster (klik untuk memperbesar)

0 komentar:

Posting Komentar